Ketua PD.BKMT Rokan Hulu,Hj. Supiati menyemat tanda peserta
Ketua PD.BKMT Rokan Hulu,Hj. Supiati menyemat tanda peserta

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bertempat di Aula Kantor Kementerian Agama Kabupaten Rokan Hulu, Senin (24/6) Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Ta’lim (PD.BKMT) Kabupaten Rokan Hulu menggelar kegiatan Seminar Sehari Kajian Wanita Ditinjau dari Segi Fsikologi dan Agama Bagi Remaja Putri.

Kegiatan yang diikuti sebanyak 33 orang remaja putri sebagai peserta dan dihadiri pengurus BKMT tersebut dibuka langsung Ketua Pengurus Daerah Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT Kabupaten Rokan Hulu, Hj. Supiati.

Dalam sambutannya, Ketua PD. BKMT Rokan Hulu menyampaikan apresiasi terhadap Bidang Pendidikan Dan Pelatihan PD BKMT Rokan Hulu yang telah melaksanakan kegiatan seminar sehari kajian wanita ditinjau dari segi fsikologi dan agama terhadap remaja putri. Apresiasi juga disampaikan terhadap Pengurus Kecamatan BKMT Rokan Hulu yang cukup antusias mengirim peserta pada kegiatan ini.

Terkait kajian wanita ditinjau dari segi fsikologi dan agama merupakan suatu hal yang komplek, mengingat banyak sekali hal-hal ketentuan-ketentuan agama khsusus masalah fiqh bagi kaum anita. Apalagi sambung Supati, dewasa ini peran perempuan di tengah masyarakat dan keluarga yang semakin memberikan ruang yang cukup besar dan terbuka untuk berkarir.

“Kegiatan ini akan sangat bernilai positif dalam rangka memberikan bekal ilmu agama terhadap remaja putri dalam menjalani aktifitas baik di dalam keluarga, dan masyarakat,” ungkap Supiati.

Diakhir sambutannya, Supati mengharapkan para remaja putri peserta seminar sehari ini betul-betul mengikuti kegiatan ini. Karena akan banyak hal-hal baru tentang ilmu agama dan fsikologi yang sangat penting bagi remaja putri.

Sementara itu dalam laporannya, Ketua Bidang Pendidikan dan Pelatihan PD.BKMT Kabupoten Rokan Hulu menyampaikan, seminar sehari Kajian Wanita Ditinjau dari Segi Fsikologi dan Agama Bagi Remaja Putri ini merupakan salah satu program khusus yang dirancang dalam rangka membekali remaja putri Rokan Hulu tentang ilmu agama.

Seminar ini ditaja selama sehari dengan jumlah peserta 33 orang remaja putri yang merupakan siswa setingkat SMA yang direkomendasikan 4 Pengurus Kecamatan BKMT Kab. Rokan Hulu. Antara lain, PC BKMT Rambah, Rambah Samo, Rambah Hilir dan Bangun Purba.

Dalam kegiatan ini, panitia mendatangkan pembicara/ narasumber yang berkompeten dan ahli dibidang agama, antara lain Dra. Roheliza,M.Pd.I dan pakar Fsikologi dari Kota Pekanbaru. (rls/r4n)