Bukit Batu (SegmenNews.com)– Plafon Kantor Camat Bukit Batu, Kabupaten Bengkalis ambruk. Padahal, proyek yang dikerjakan PT Farel Siak Perdana itu baru selesai akhir tahun 2012 lalu.

Untuk memperbaiki ambruknya plafon yang berukuran 5 x 5 meter itu, Camat Bukit Batu, M Fadlul Wajdi, mengaku telah menyurati kontraktor pelaksana sebanyak tiga kali. Namun, hingga kini belum ada tanggapan.

“Sudah tiga kali kita menyurati rekanan. Namun tidak ada tanggapan, sehingga jaminan asuransi perusahaan tidak kita teken sebelum plafon diperbaiki, dan lagi untuk memperbaiki itu masih tanggung jawab mereka,” jelas Fadlul, ketika dihubungi Senin (24/6/2013).
Kemudian, Andris Wasono, sewaktu menjabat Camat Bukit Batu sudah memberitahukan kepada manajemen PT Farel Siak Perdana agar plafon yang rusak itu diperbaiki.

“Kita pernah juga minta supaya plafon itu diperbaiki. Jawaban dari rekanan berjanji akan memperbaikinya. Nyatanya, hingga kini belum juga diperbaiki,” kata Andris Wasono yang kini menjabat Kabag Humas Setdakab Bengkalis.

Kondisi kantor camat Bukit Batu yang dibangun menggunakan dana APBD Bengkalis tahun 2012 lalu itu sangat memprihatinkan. Di mana, selain plafon di ruangan pertemuan yang ambruk, dan hingga kini belum bisa difungsikan, juga terdapat sejumlah bagian yang retak-retak serta pondasi bangunannya mengalami penurunan.

“Plafon yang ambruk itu sekitar 5 x 5 meter. Terlihat dengan jelas lobang yang menganga pada plafon tersebut dan berisiko bila ruangan itu digunakan,” kata M Fadlul Wajdi, menjelaskan. (bkt/knc/snc)