lomba hifzil qur'anRokan Hulu (SegmenNews.com)– Badan Kontak Majelis Ta’lim (BKMT) Kabupaten Rokan Hulu menggelar lomba Hifzil Qur’an bagi ibu-ibu anggota majelis ta’lim se Kabupaten Rokan Hulu dan Pelatihan Kader Khatib bagi siswa tingkat SMA se Kabupaten Rokan Hulu.

Kegiatan yang sengaja ditaja dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H tersebut digelar Bidang Pendidikan dan Pelatihan dan Bidang Dakwah Badan Kontak Majelis Ta’lim Kabupaten Rokan Hulu di gedung wanita Pasir Pengaraian, Selasa (25/6).

Ketua BKMT Rokan Hulu, melalui Koordinator Bidang Dakwah Welni Rafidah dalam sambutanya mengatakan, kegiatan lomba Hifzil Qur’an ini sengaja digelar selain dalam rangka menyambut bulan suci ramadhan 1434 H, juga dalam rangka mendukung program Rokan Hulu Menghafal Al Qur’an yang telah dicanangkan pemerintah kabupaten Rokan Hulu beberapa waktu lalu.

“Ini merupakan bentuk dukungan kita BKMT terhadap program Rokan Hulu Menghafal Al Qur’an, dengan diadakannya lomba ini diharapkan bisa menjadi motivasi bagi masyarakat Rokan Hulu dalam menghafal Al Qur’an terutama bagi kaum ibu-ibu majelis ta’lim di Rokan Hulu ini,” ujar Welni.

Untuk lomba Hifzil Qur’an tersebut, dikatakan Welni akan dinilai oleh tiga orang dewan hakim, antara lain, Samiun Hafidz Masjid Agung Madani Islamic Centre Rokan Hulu, Salbiah,S.Ag LPTQ Rokan Hulu dan Taslizarti,S.Ag Qori’ah Provinsi Riau.

Sementara mengenai pelatihan Kader Khatib menurut laporan ketua panitia pelaksana, Windra Yeni mengungkapkan, salahsatu yang melatar belakangi ditaja kegiatan ini berangkat dari kekhawatiran mencermati minimnya kader muballiqh di nengeri seribu suluk Rokan Hulu ini.

Sebagai upaya menciptakan kader muballiqh tersebut, itulah dasarnya kita BKMT Rokan Hulu merasa terpanggil memberikan sumbangsih dengan melaksanakan pelatihan kader khatib yang diperuntukan bagi siswa tingkat SMA dari perwakilan kecamatan se Rokan Hulu.

Kegiatan yang dilangsungkan selama satu hari tersebut menghadirkan narasumber yang berkompeten, seperti Ustadz Yulihesman,S.Ag dan Azra’i Rais,M.Ag dari MDI Rokan Hulu.(rilis)