jalur busPekanbaru (SegmenNews.com)– Bagi masyarakat yang memiliki tikt elektronik Bus Trans Metro Pekanbaru jangan khawatir jika saldonya habis, sebab tiket modern tersebut bisa diisi ulang, di sejumlah gerai ritel ternama.

Selain itu, masyarakat penumpang bus TMP juga sudah ada asuransi penumpang dari kecelakaan lalu lintas.

Direktur Utama PD Pembangunan Pekanbaru selaku pengelola lima koridor bus Trans Metro, Heri Susanto, Rabu (26/6/2013) menuturkan saat ini para penumpang sudah dilindungi asuransi kecelakaan secara otomatis saat membeli tiket elektronik bus TMP sudah termasuk asuransi.

“Jadi penumpang akan semakin aman saat naik bus Trans Metro Pekanbaru ini,” ujarnya.

Sambunya, tiket elektronik merupakan hasil kerjasama antara PD Pembangunan dan Pemko Pekanbaru dengan Bank BCA selaku penerbit kartu tiket tersebut. Tiket elektronik tersebut juga tergabung dengan tiket elektronik layanan bus serupa di sejumlah kota di Indonesia seperti Trans Jakarta, Trans Jogja dan Trans Musi di Palembang Sumatera Selatan.

Untuk mengisi ulang saldo di tiket elektronik ini, penumpang bisa mendatangi sejumlah gerai yang telah bekerjasama dengan BCA seperti Alfamart, Indomaret dan di BCA sendiri. Tiket diluncurkan bulan 21 Juni 2013. (den/ur)