aidsDuri (SegmenNews.com)– Saat ini Kabupaten Bengkalis memiliki Komisi Penanggulangan HIV-AIDS (KPA) yang dipimpin oleh wakil Bupati Bengkalis, H Suayatno. Pengukuhan KPA berlangsung di Gedung Bathin Betuah Kantor Camat Mandau, Rabu (26/6/13) dihadiri ratusan masyarakat.

“Pengukuhan ini kita laksanakan sebagai bentuk KPA Bengkalis untuk menekan angka penderitayang saat ini sudah mencapai ratusan orang. Selain itu juga agar masyarakat menghilangkan paradigma negative masyarakat terhadap penderita HIV – AIDS, ” papar Wabup.

Jelas wabup lagi, data penderita HIV bulan Maret Tahun 2013 di Kabupaten Bengkalis sebanyak 184 orang dengan rincian diantaranya Pria berjumlah 66 orang dan Wanita berjumlah 118 orang Dari jumlah tersebut didominasi warga Kecamatan Mandau dan Pinggir.

“Penganggulangan HIV dan AIDS ini bukanlah semata-mata tanggung jawab pemerintah namun juga tanggung jawab bersama masyarakat. Sehingga dengan terbentuknya wadah ini, maka akan dapat menekan angka penyebaran penyakit kelamin,” urainya. (yus)