Perbakin Siak Dikukuhkan
Perbakin Siak Dikukuhkan

Siak (SegmenNews.com)– Persatuan Berburu dan Menembak Indonesia (PERBAKIN) Siak, resmi dikukuhkan Ketua Harian Pengurus Daerah (Pengda) PERBAKIN Riau Suparlan SSos atas nama ketua umum Dedy Handoko Alimin, Kamis (27/6/13).

Acara pengukuhan dimeriahkan dengan kegiatan safari berburu yang diikuti lebih 50 armada dengan 250 orang pemburu.

Bupati Siak Syamsuar diwakilkan Asisten Administrasi Umum yakni Jamaluddin, menyambut baik hadirnya Perbakin di Kabupaten Siak, karena selain akan menambah khasanah cabor yang telah ada, diharapkan kedepan perbakin akan menjadi sarana penggali potensi atlit menembak di kabupaten Siak.

Walaupun Perbakin tergolong baru di Siak, tapi mereka sudah bisa menyesuaikan kemasyarakat melalui sosialisasi. Terutama untuk tingkat pelajar, supaya mereka mengenal apa dan mengapa perbakin, setelah itu tumbuh minatnya untuk menjadi atlit menembak.

Sementara, ketua umum Koni yang diwakili ketua bidang anggaran Wan Yunus, yang berharap perbakin Siak eksis dalam menunjang prestasi olahraga kabupaten Siak.

“Dengan dilantiknya jajaran perbakin di Siak, maka cabor yang ada dibawah naungan KONI Siak menjadi 31 cabor. Semoga perbakin tidak hanya ada saat dilantik saja, namun terus eksis hingga turut memperkaya prestasi dibidang olahraga yang telah ada,” harap Wan.

Sementara ketua Perbakin Siak Tengku Yendra Zulfan, mengaku siap berjuang dan memajukan organisasi yang dipimpinnya, untuk lebih maju dan baik serta bermasyarakat. Untuk mewujudkan hal itu, Ia yang saat ini telah menyiapkan 1 hektar lahan untuk bakal lapangan tembak, mobil operasional serta senjata ini, bertekad menjadikan kabupaten Siak sebagai ladang bibit atlit-atlit menembak kedepannya.

“Karena kiprah dan cita-cita besar tersebut, tidak akan tercapai tanpa keterlibatan dan dukungan semua pihak, saya berharap, semua pihak terkait seperti pemkab Siak dan KONI Siak dapat memberi support kepada perbakin Siak,” terang Yendra.(rinto)