syamsuarSiak (SegmenNews.com)- Bupati Siak Syamsuar menyebutkan bahwa pawai taaruf MTQ XIII tingkat kabupaten Siak 2013 ini lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya.

Kecamatan Bungaraya sebagai tuan rumah pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak ke XIII, pada pawai Taqruf kali ini dipercaya sebagai juru kunci, sekaligus kafilah terpanjang dengan menurunkan sebanyak 1500 peserta, jumlah ini merupakan jumlah terbesar selama pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak.

Bupati Siak Drs.H.Syamsuar,M.Si kepada wartawan menyebutkan, bahwa pelaksanaan pawai taqruf di Kecamatan Bungaraya ini lebih meningkat dari tahun-tahun sebelumnya. Selain masyarakat yang menyaksikannya sangat antusias, tempatnya pun sangat strategis, sehingga kegiatan ini menjadi luar biasa. Untuk itu bagi qori dan qoriah yang ikut bertanding agar tampil maksimal, karena bagi yang menang nantinya akan diorbitkan pada MTQ tingkat Provinsi Riau.

Ketua panitia pelaksana Drs.H.Kadri Yafis,M.Pd menyebutkan, pelaksanaan pawai taqruf pada pelaksanaan MTQ tingkat Kabupaten Siak ke XIII ini diikuti oleh 14 Kecamatan se-Kabupaten Siak, 39 instansi dan 47 unit kendaraan hias. Rute pawai dilangsungkan mulai dari Jalan Sultan Syarif Kasim dan Finish di Taman Sri Wangsa Desa Bungaraya. (rls/rin)