bup tablighSiak (SegmenNews.com) – Pemerintah Kecamatan Sungai Apit bekerjasama dengan panitia Peringatan Hari Besar Islam (PHBI) Sungai Apit, Kamis (27/6) menggelar Tabligh Akbar dalam rangka memperingati Isra’ Mikraj Nabi Muhammad SAW dan menyambut Ramadan tahun 1434 Hijiriah.

Hadir dalam acara yang dipusatkan di Mesjid Agung Amirul Mukminin Kelurahan Sungai Apit tersebut, Bupati Siak Drs.H.Syamsuar MSi, Ketua DPRD Siak Zulfi Mursal SH, Kakandepag Siak H.Mukhlis, Camat Sungai Apit Djoko Edy Imhar, Sekcam Suparni, Ka KUA Sungai Apit H.Abdul Munzir, Ketua MUI, Ketua LAMR Sungai Apit, Kepala UPTD, Kepala Sekolah, Kepala Desa dan masyarakat Kecamatan Sungai Apit.

Sekapur sirih dari Bupati Siak Drs.H Syamsuar MSi, Kabupaten Siak telah menjalin kerjasama lintas Kabupaten diantaranya Kabupaten Bengkalis, Dumai, Pelalawan dan Kepulauan Meranti.

Tentunya dengan kerjasama ini sangat bermanfaat bagi pembangunan didaerah ini karena dalam membangun daerah kita tidak bisa sendiri sendiri atau kita tidak bisa mementingkan ego daerah kita sendiri sementara daerah kita ini merupakan lintas Kabupaten.”Jadi dengan semangat kebersamaan kerjasama kita bisa mempercepat pembangunan yang ada didaerah kita dan sekaligus menjalin kerjasama yang harmonis dan bermanfaat bagi masyarakat,”ujar Bupati.

Kami atas nama Pemerintah Kabupaten Siak menyambut baik dengan adanya inisiatip dari masyarakat Kecamatan Sungai Apit yang membangun Madrasah Ibtidaiyah (MI). Jika kita berniat baik untuk membangun MI di Sungai Apit ini, InsyaAllah akan diberi kemudahan. “Sekarang ini kesadaran masyarakat Kabupaten Siak antusias untuk mendirikan sekolah sekolah agama. Dengan berdirinya sekolah sekolah agama tersebut akan mencetak generasi generasi yang beriman dan bertaqwa kepada Allah SWT, “sebut Syamsuar.

Pemerintah Kabupaten Siak juga telah membuat program untuk membangun pesantren disetiap kecamatan termasuk juga di Kecamatan Sungai Apit yang akan dibangun pesantren Darul Quran.”Untuk itu kami sangat mengharapkan dukungan dan bantuan dari masyarakat Sungai Apit agar pembangunan pesantren di Sungai Apit akan segera terwujud,”harap Bupati.

Terkait kabut asap menyelimuti Kabupaten Siak yang disebabkan kebakaran hutan dan lahan (Karhutla) maka sebanyak 50 anggota TNI dari kesatuan Kostrad akan turun untuk memadamkan api diwilayah Kecamatan Sungai Apit,”Untuk itu kepada masyarakat dimana banyak ditemukan titik api agar ikut berperan serta untuk membantu memadamkan api,”harap Syamsuar.

Camat Sungai Djoko Edy Imhar mengatakan,mengingat dan mengenang perjalanan Rasulullah  didalam menerima perintah Allah untuk melaksanakan salat lima waktu akan menambah keimanan dan ketaqwaan kita kepada Allah SWT. Dan mari kita jadikan momen ini untuk mendekatkan diri kita kepada Allah dengan melaksanakan semua perintahnya dan meninggalkan segala larangannya,” ujar Camat.(adv)