Ismail Hamkaz berbincang-bincang dengan pedagang di pasar tradisional
Ismail Hamkaz berbincang-bincang dengan pedagang di pasar tradisional

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Ismail Hamkaz, SAg,Msi peduli terhadap jeritan masyarakat terkait kenaikan harga BBM seiring dengan kenaikan sejumlah bahan pokok. Untuk itu, Ismail terjun langsung kepasar-pasar di Kecamatan Kepenuhan guna mengetahui secara langsung jeritan tersebut.

Setibanya di pasar tradisional Kota Tengah, Sabtu (29/6/13) pukul 10:00 Wib tadi pagi, sejumlah pedagang langsung menyampaikan keluhannya kepada anggota DPRD dapil Kepenuhan itu.

Seperti keluhan pedagang ikan salai, Omak Aisya semenjak kenaikan BBM otomatis semua barang naik tanpa terkendali, sehingga dia juga menjualnya dengan harga yang tinggi. Akibatnya dagangannya sepi pembeli. Sementara dia sebagai tulang punggung perekonomian dikeluarga termasuk membiayai anak sekolah.

“Pagi ini ikan saya baru laku 1 kg, biasanya jam segini sudah banyak yang terjual,” keluhnya.

Sementara di tempat lain, Ismail juga menerima keluhan masyarakat petani, Utet yang mengeluhkan harga sawit dan karet juga turun akibat kenaikan BBM.

“Pak dewan bagaimana ini, apakah masyarakat ini dibiarkan terus seperti ini,” adunya.

Sejumlah masyarakat lain juga mengadu, bahwa diambang terhimpitnya perekonomian sekarang, bahkan untuk meminjam modal usaha ke BUMDes saja harus menunggu lama, itu juga belum tentu di kabulkan.

Mendengar keluhan masyarakat tersebut, Ismail Hamkaz turut perihatin, dia memberikan motivasi kepada masyarakat agar terus semangat jangan putus asa, sebab kantanya, dibalik ini semua pasti ada hikmahnya.

“Kita akan mengupayakan menyampaikan keluhan ini kepada Dinas terkait, dan beberapa BUMDes yang ada supaya mempercepat proses peminjaman. Sehingga masyarakat dapat terbantu. Sementara terkait melonjaknya harga, Kita akan upayakan kepada Pemkab Rohul agar terjun kelapangan mendengarkan jeritan rakyat kecil ini,” tegas Ismail. (r4n)