Tugu Luhak Kepenuhan
Tugu Luhak Kepenuhan

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Keberadaan Tugu yang terletak di jantung kota Tengah, Kecamatan Kepenuhan, Kabupaten Rokan Hulu yang dibangun tahun 2006 lalu saat ini menjadi simbol luhak (eks kerajaan) Kepenuhan sebagai Negeri Beradat (bersih, elok, ramah, agamis, dinamis, akademis dan terpimpin).

Jelang bulan ramadhan 2013 ini masyarakat merehap dan mempercatik tugu tersebut. Agar suasana daerah itu akan semakin bersahaja dan terpelihara hingga ke anak kemenakan nantinya.

Dikatakan warga setempat, Indrayani ST, Sabtu (29/6/13) mereka sangat peduli dan terus menjaga tugu yang telah menjadi simbo Luhak Kepenuhan itu. Katanya, tugu tersebut juga telah direhap tahun 2010 lalu, dan tahun 2013 ini tugu itu kembali direhap melalui anggaran APBD Rohul.

“Kita juga berharap kepada Pemerintah Rokan Hulu agar mempercepat penggaspalan jalan pada jalur dua kota yang dianggarkan dalam APBD kab rohul tahun 2013 ini sebesar RP. 2 milyar, sebab jalan itu sudah banyak yang berlobang,” paparnya.

Antoni, warga setempat juga apresiasi kinerja anggota DPRD, Ismail Hamkaz. Dia menilai anggota Dewan tersebut telah banyak memberikan perhatiannya terhadap perkembangan Kecamatan Luhak Kepenuhan.

Sementara itu di tempat terpisah, Ismail Hamkaz menuturkan bahwa berkembangnya pembangunan dan berjalannya berbagai kegiatan tersebut atas aspirasi masyarakat yang masuk ke DPRD.

“Kita mendukung perkembangan Luhak Kepenuhan. Pembangunan tugu dan lainnya itu adalah berkat aspirasi masyarakat yang disampaikan ke DPRD Rokan Hulu. Sementara terkait jalan yang sudah banyak berlobang tersebut, dia meminta kepada Dinas terkait agar segera melakukan pengaspalan jalan,” urainya. (r4n)