Kepala Desa Tualang Jufrianto S Sos berfoto bersama dengan Bupati Siak, Kapolres Siak, ketua DPRD Siak usai menerima penghargaan.
Kepala Desa Tualang Jufrianto S Sos berfoto bersama dengan Bupati Siak, Kapolres Siak, ketua DPRD Siak usai menerima penghargaan.

Siak (SegmenNews.com) – Kapolres Siak AKPB Sugeng Putut Wicaksono menyerahkan predikat lomba Desa Aman se-Riau kepada Desa Tualang Kecamatan Tualang.

Penyerahan piagam penghargaan berlangsung dihalaman Mapolres Siak usai upacara memperingati HUT Bhayangkara yang diterima oleh Kepala Desa Tualang Juprianto,S.Sos didampingi Babinkamtimas Desa Tualang.

Kepala Desa Juprianto,S.Sos menyampaikan rasa bahagianya bahwasanya Desa Tualang berhasil meraih sebagai Desa Aman, sekaligus mengucapkan terimakasih kepada pihak-pihak yang telah mendukungan dan masyarakat dalam menjaga keamanan lingkungan.

“Kami sama sekali tidak menyangka akan terpilih. Semua ini berkat kerjasama dan peran aktif masyarakat Desa Tualang menjaga keamanan di lingkungan desanya,”ungkapnya

Juga lanjut Juprianto, hal ini tidak terlepas dari peran pihak kepolisian dan adanya kerjasama yang baik dari babinkamtibmas desa yang aktif di tengah masyarakat desa Tualang. (adv)

Dengan terpilihnya Desa Tualang sebagai Desa Aman se Riau tambah Juprianto akan menjadi motivasi dirinya bersama masyarakat desa untuk aktif mengalakan poskamling dalam menjaga keamanan dilingkungan masing-masing RW dan RT.

Camat Tualang berharap dengan terpilihnya Desa Tualang sebagai Desa Aman se Riau dapat menjadikan motivasi bagi desa lainnya untuk lebih meningkatkan keamanan desanya.”Paling tidak desa tersebut aman dari berbagai yang negatif,”paparnya.(adv)