Ilustrasi
Ilustrasi

Dumai (SegmenNews.com)– Disebabkan adanya indikasi tidak tepat sasaran dalam penyaluran Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM). Akhirnya, penyaluran program pemerintah tersebut ditunda di enam kecamatan di Kota Dumai.

Pimpinan PT Pos Indonesia Cabang Dumai, Zainuddin, mengatakan, penundaan itu telah disepakati antara Pemko Dumai dan mereka (Pemko Dumai, red) akan melkukan verifikasi terdapat data calon penerima.

“Penundaan ini untuk kepentingan dan tertibnya saat pembayaran BLSM nanti. Kita tidak ingin terjadi persoalan dikemudian hari. Memang jadwal penyalurannya awal Juli ini,” ujar Zainuddin, kepada wartawan, Senin (1/7/2013).

Zainuddin mengatakan, pihaknya akan langsung membagikan BLSM jika pihak kelurahan dan kecamatan memastikan bahwa penerima BLSM sudah tepat sasaran.

Di Dumai jelasnya, dialokasikan sebanyak 9.423 RTS yang menerima BLSM di Kecamatan Bukit Kapur, Dumai Kota, Dumai Selatan, Dumai Timur dan Dumai Barat dan Medang Kampai.

Berdasarkan laporan dari sejumlah lurah, katanya, ada warga penerima raskin, tapi tidak mendapatkan BLSM. Zainuddin mengakui, dari tujuh kecamatan, hanya empat kelurahan di Kecamatan Medang Kampai yang sudah menerima BLSM yakni Kelurahan Guntung, Pelintung, Mundam, dan Teluk Makmur. (kn/rn)