Ilustrasi
Ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Kejuaraan Nasional (Kejurnas) kelompok umur VIII di Climbing Center Gelanggang Pemuda Mataram, Nusa Tenggara Barat. Panjat tebing Riau berhasil meraih satu medali.

Atlit Riau tersebut yakni, Fitri Komala. Hasil ini tentunya lebih dari yang diharapkan. Pasalnya Federasi Panjat Tebing Indonesia (FPTI) Riau tidak menargetkan apa-apa pada kejuaraan ini.

Sehingga FPTI Riau mengaku puas dengan hasil yang diraih atlet Junior Riau. Demikian disampaikan Sekertaris FPTI Riau, Yudhi

“Alhamdulillah, satu atlet kita meraih medali emas, dan mudah-mudahan pemanjat tebing kita yang lain mengikuti langkah Fitri, awalnya kita hanya menargetkan tampil maksimal, namun dengan perjuangan yang keras berhasil meraih satu emas,”katanya.

Ditambahkan Yudi, pemanjat tebing putra Riau yang turun di nomor lead youth A, berhasil menembus babak final. Atlet tersebut adalah Neno Hartono, dari Neno ini harapkan untuk mampu menambah medali bagi Riau.

“Kita sama-sama berdoa mudah-mudahan Neno bisa tampil maksimal dan menambah medali,” harapnya.

Pada Kejurnas kelompok umur ini dibagi dalam beberapa kelas dan kategori, yakni nomor perseorangan lead (semua kelompok umur), speed word record (Junior, Youth A dan Youth B), speed classic (spider kid A, B, C), serta Boulderi (Junior, Youth A dan Youth B). Kejurnas ini diikuti sebanyak 254 pemanjat tebing dari berbagai daerah di Indonesia.

Untuk kelompok umur juga dibedakan menjadi enam kelompok, yakni Junior (kelahiran 1995-1994), Youth A (kelahiran 1997-1996), Youth B (Kelahiran 1999-1998), Spider Kid A (Kelahiran 2001-2000), Spider Kid B (Kelahiran 2003-2002), serta Spider Kid C (Kelahiran 2006-2004). (chir/ur)