bup_seminaiSiak (SegmenNews.com) – Dalam HUT Ke-66 Koperasi yang di selenggarakan di Desa Buana Bakti Kecamatan Kerinci Kanan selasa (2/7) berbagai penghargaan pun di berikan kepada yang ikut andil dalam kemajuan koperasi.

Salah satu yang mendapatkan penghargaan tersebut adalah kepala Desa Tasik Seminai Hadi Suprapto yang mendapatkan penghargaan sebagai kepala desa penggerak koperasi di Desanya.

Penghargaan yang diterima kades itu di serahkan langsung oleh Bupati Siak Drs.Syamsuar berupa piagam, lencana serta mendapatkan dana sebesar Rp 5 juta.

Diterimanya penghargaan itu menjadikan salah satu kebanggaan bagi Kades yang baru 1 tahun menjabat di desa yang baru di mekarkan tersebut.

Kepada wartawan ia mengucapkan rasa bangga serta terima kasih terhadap apresiasi yang telah di berikan dinas Disperindagkop atas pembinaannya kepada koperasi yang berada di Desanya.

“Kita akui memang baru beberapa bulan ini koperasi yang ada di desa Tasik Seminai sudah berjalan dan sudah melaksanakan Rapat anggota tahunan” ujar Hadi.

Dikatakan Hadi bahwa sebelumnya koperasi di Desanya selama 8 tahun tidak pernah melakukan RAT dan mengalami mati suri. “Berkat kerja keras serta adanya dukungan dari masyarakat serta dinas koperasi, koperasi bisa berjalan dan aktif kembali” jelas Hadi Suprapto.

Di sebutkan Kades di harapkan juga kepada pihak pemerintah melalui dinas terkait bisa memberikan dukungan melalui bantuan  lunak untuk modal kegiatan usaha di koperasi desanya.

“Kami berharap pihak pemerintah juga mau memberikan dukungan memberikan bantuan modal dalam kegiatan usaha koperasi” kata Hadi Suprapto.(adv)