Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Dinas Kesehatan Kabupaten Rokan Hulu melakukan evaluasi semester 1 bagi pegawai dan Dokter yang bertugas di seluruh Puskesmas se-Rokan Hulu termasuk RSUD, Selasa (2/1/13) di aula kantor Diskes.

Dikatakan Kadiskes Rohul, dr Wildan Asfan Hasibuan MKes bahwa evaluasi ini untuk pencapaian dan memaksimalkan kinerja Diskes hingga ke pusat kesehatan di Desa-desa. Setiap pertemuan persemester, katanya, pegawai puskesmas akan diberikan pengarahan dan berbagai informasi dan kebijakan, baik dari kabupaten, Provinsi maupun Pusat.

Disampaikan juga kepada para Peserta Puskesmas dan Rumah Sakit bahwa persiapan “bulan penimbangan” gizi yang seharusnya dilaksanakan bulan Agustus, karena puasa, maka diundur hingga bulan September 2013. Namun pemberian vitamin tetap dilakukan seprti biasa.

“Bulan Penimbangan berguna untuk memantau status gizi balita baik atau kurangnya gizi. Jika masyarakat tak bisa datang, petugas akan sweeping ke rumah-rumah warga. Sehingga kita akan tau persenatase perkembangan gizi anak tiap tahun,” ungkapnya. (r4n)