wabup_mabiraSiak (SegmenNews.com) – Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri, M.Si selaku Ketua Kwartir Cabang Siak mengukuhkan Majelis pembimbing ranting (Mabira) Kwartar ranting (Kwaran) 01gerakan pramuka Siak periode 2013-2016 di Aula TK Pemda, Kamis (04/07).

Turut Hadir pada kesempatan tersebut pengurus gerakan pramuka Siak, serta sejumlah pejabat di lingkungan pemerinta kabupaten Siak.

Dalam arahannya Alfedri mengatakan dengan telah dilantiknya Majelis Pembimbing Ranting (Mabiran) dan Kwartir Ranting 01 (Kwarran) Gerakan Pramuka Siak ini dirinya mengharapkan kegiatan kepramukaan khususnya di kecamatan Siak semakin maju dan berkembang sesuai dengan visi dan misi gerakan pramuka itu sendiri, selain itu kata dia untuk memantapkan eksistensi gerakan pramuka serta untuk meningkatkan fungsi gerakan pramuka yang merupakan salah satu pilar pendidikan kaum muda di Indonesia.

Alfedri juga mengatakan pengurus Pramuka kecamatan Siak merupakan yang terbaik dari pengurus kecamatan pramuka kecamatan lainnya, Namun walaupun demikian hendaknya lebih ditingkatkan lagi, dan bagi pengurus jangan sampai terlena dengan apa yang telah diperoleh, sebab suatu keberhasilan bisa aja luntur jika keberhasilan tersebut tidak bisa kita pertahankan, maka dari itu apa yang telah diraih harus terus ditingkatkan.

Meskipun lanjutnya, pembimbingnya berasal dari kaum hawa bukan berarti menjadi batu sandungan untuk terus berpacu dalam memburu perdikat terbaik untuk membina pramuka, semuanya itu tidak menjadi persoalan, sebab dalam memajukan roda organisasi ini kuncinya adalah kemauan dan kemampuan kita untuk berbuat seperti yang telah diamanatkan, jelas Wabup.

Camat Siak  Dra. Hj. Rahmawita Qurniawati selaku Ketua Mabiran usai dikukuhkan mengajak semua pengurus pembina dan pengurus untuk lebih aktif lagi dalam memajukan organisasi yang berbasis pendidikan ini yang harus terus kita pacu dalam mendukung setiap program. Selain itu setiap anggota pramuka harus memiliki toleransi dan kepedulian serta jiwa corsa yang tinggi. “Rasa toleransi, kepedulian dan jiwa social juga  mutlak diperlukan oleh pramuka,” tukasnya.

Untuk itulah kepada setiap pengurus gerakan pramuka kecamatan Siak untuk terus berbuat dan berbuat terhadap bangsa dan Negeri ini dan begitu juga bagi anggota pramuka yang terlibat, agar bisa memotivasi dan menjadi penyemangat untuk terus berpacu dalam mengejar pendidikan, karena pramuka juga adalah bagian itu juga.(adv)