kayu terbakarPerawang (SengmenNews.com)– Puluhan ton kayu Akasia bahan baku Pulp dan Paper milik PT.IKPP yang terletak di perawang dilalap sijago merah tepatnya di areal Log Yard. Kebakaran bahan baku tersebut, sejak Selasa malam (2/7) hingga Rabu siang (3/7).

Informasi diperoleh kebakaran tumpukan kayu Akasia terjadi sekitar pukul 22.00 Wib Selasa malam (2/7) di tumpukkan blok E 54, E 64, J 80, J 81. Kebakaran tersebut tidak menimbulkan korban jiwa.

Dilansir dari riauclick, upaya pemadaman telah dilakukan pihak perusahaan dengan mengerahkan mobil pemadam kebakaran dari IKPP dan Pindodeli, Dankar dari pemerintah, puluhan alat berat untuk melokalisir kayu serta personil TNI.

Pimpinan PT.IKPP Hasanuddin melalui Humas IKPP Armadi,SE ketika dikonfirmasi membenarkan adanya kebakaran kayu akasia yang dijadikan bahan baku untuk pembuatan Pulp dan Paper.

Dikatakan Armadi bahwa kebakaran sudah bisa dilokalisir, tinggal upaya memadamkan sisa kebakaran, “ungkap Armadi,

Bahwa pihak perusahaan saat ini berapa jumlah pasti kebakaran kayu Akasia dan kerugian yang dialami, karena masih dilakukan pemadaman karena masih ada sisa kebakaran.

Kapolres Siak AKBP Sugeng melalui Kapolsek Tualang ketika dikonfirmasi membenarkan kebakaran kayu di areal perusahaan PT IKPP. Pihak kepolisian masih menyelidik kasus penyebab kebakaran terjadi. (**)