ilustrasi
ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Karena butuh uang untuk biaya sekolah anak, seorang buruh angkat di Pelabuhan AMPS Tanjung Batu, Pekanbaru, Provinsi Riau bernama Jon (37), nekat menjadi kurir narkotika jenis Inex Z4.

Akibatnya, warga yang tinggal di Jalan Tuah, Kecamatan Tenayan Raya ini, terpaksa berurusan dengan aparat kepolisian, setelah diringkus Jumat (28/6) lalu sekitar pukul 15.30 Wib, di kawasan C7 Jalan Cempaka, Pekanbaru oleh petugas Sat Narkoba Polresta Pekanbaru.

Saat ini, bapak empat orang anak itu masih menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Sat Narkoba Polresta Pekanbaru. Dia diancam dengan pasal 112 Jo pasal 114 UU No35 tahun 2009 tentang narkotika dengan ancaman maksimal 15 tahun penjara.

Kepada Tribunpekanbaru.com, tersangka mengaku sudah 1 bulan menjadi kurir inex. “Saya butuh uang untuk biaya anak saya yang mau masuk SMP. Jadi begitu ada tawaran jadi kurir inex dari temannya, ya saya langsung terima tawarannya,” kata Jon disela-sela menjalani pemeriksaan di ruang penyidik Sat Narkoba Polresta Pekanbaru, tadi kemarin.

Kasat Narkoba Polresta Pekanbaru, AKP Banjarnohar mengatakan, tersangka ditangkap atas laporan masyarakat. Saat ditangkap, petugas menemukan 35 butir Inex dari saku jacket sebelah kiri tersangka.

Kepada penyidik, tersangka mengaku barang haram itu merupakan milik rekan tersangka berinisial Dn dan akan diantar ke pengedar berinisial Yo. “Saat ini kasus tersebut masih kita kembangkan. Dn dan Yo masih kita buru,” tuturnya. (den)