Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA
Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Kakan Kemenag Rohul Drs H Ahmad Supardi Hasibuan MA, didampingi Ketua dan Sekretaris Badan Amil Zakat (BAZ) Kab Rohul, Ir H Samrikardo MSi dan H Elfalisman SAg, melakukan kunjungan kerja (Kunker) ke Desa Rimba Jaya Kec Pagaran Tapah Darussalam, Jum’at (5/7/2013).

Dalam kunker tersebut, Kakan Kemenag Rohul melihat secara langsung kondisi kualitas kehidupan beragama, kualitas kerukunan umat beragama, khususnya kerukunan intern umat beragama atau yang lebih dikenal dengan ukhuwah islamiyah, kualitas pendidikan agama dan keagamaan, pengelolaan masjid dan kemakmuran masjid, seperti sholat berjamaah, kegiatan magrib mengaji, pengelolaan zakat, cinta tanah air, dan sebagainya.

“Mari Kita tingkatkan Ukhuwah Islamiyah. Umat Islam di Desa Rimba Jaya jangan mudah terhasut oleh pihak yang tidak bertanggung jawab. Apalagi di Rokan Hulu sat ini banyak agenda-agenda penting yang harus kita lakukan. Diantaranya adalah puasa ramadhan, idul fitri, MTQ XXXII Provinsi Riau di Rohul, Pilkada Provinsi Riau dimana salah satu calon Gubrinya adalah Bupati Rohul Drs H Achmad MSi, Pemberangkatan Jamaah Calon Haji (JCH), Qurban dan Hari Raya Idul Adha.

Kakan Kemenag rohul secara khusus melakukan pertemuan dengan masyarakat bertempat di Masjid Jamik Darussalam Desa Rimba Jaya Kec Pagaran Tapah Darussalam, yang dihadiri oleh Camat Pagaran Tapah Darussalam Herdianto STTIP, Kades Rimba Jaya Tahyin, Ketua dan pengurus UPZ Rimba Jaya H Alirman, Ketua Masjid Ramli Matondang, Kadus I Marga Mulia Sadir, Kadus II Sumber Jaya Amin Nuryadin, Kadus III Harapan Jaya Siswanto, dan 1.500 orang umat Islam lainnya.

Ahmad Supardi Hasibuan dalam pengarahannya, mengharapkan agar umat Islam dapat meningkatkan kualitas kehidupan beragama, dengan meningkatkan pengamalan atas ajaran-ajaran Islam. Apalagi saat ini, umat Islam sedang mennggu kedatangan bulan suci Ramadhan. Mari kita manfaatkan bulan Ramadhan ini sebagai pengantar diri menuju insan muttaqien, suatu derajat tertinggi di sisi Allah SWT. (r4n)