anak ujeJakarta (SegmenNews.com)- Anak kedua almarhum Ustadz Jeffry Al Buchori, Muhammad Abidzar Al Ghifari akan mengikuti langkah ayahnya di dunia dakwah. Meski belum bisa berceramah di depan khalayak umum, Abdzar memberanikan diri untuk tampil sebagai muazin.

Suara Abidzar akan kita dengar setiap tayangan azan di salah satu stasiun televisi selama bulan Ramadan. Ini adalah kali pertamanya Abidzar terjun di dunia dakwah.

Melakukan hal tersebut ia tidak ada persiapan khusus meski ini pertama kalinya mengisi acara televisi. Ia hanya berlatih vokal seperti biasa agar suaranya indah di dengar. Terjunnya Abidzar di dunia dakwah didukung oleh ibunda, Pipik.

“Persiapannya latihan vokal supaya bagus, jadi diri Abidzar sendiri saja. Umi juga dukung,” ungkap Abidzar saat ditemui di kawasan Tendean, Jakarta Selatan, Kamis (4/07/13) dilansir dari okezone.

Sebagai anak yang masih berumur 11 tahun berdakwah memang tidak menjadi keharusan. Di satu sisi, Abidzar mengakui dirinya masih suka bermain di tengah kesibukannya sebagai muazin.

“Pertama kali azan di televisi. Aku tadinya enggak setuju, enggak mau saja, malas, lebih ingin main sama teman-teman tapi umi bolehin,” pungkas Abidzar. (**)