Drs H Achmad Msi
Drs H Achmad Msi

Roka Hulu (SegmenNews.com)– Bagi Pegawai yang bisa mengkhatamkan al Qur’an sebanyak 5 kali sepanjang bulan Ramadhan 1434 H/2013, maka Pemerintah Kabupaten Rokan Hulu berjanji akan memberikan bonus.

Penegasan tersebut disampaikan Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi kepada seluru Pegawai di Lingkungan Pemerintahan Rohul, Senin (8/7/13), katanya, bulan suci ramadhan adalah bulan yang penuh berkah, oleh itu disunahkan bagi mereka umat Islam untuk memperbanyak membaca kitab suci al qur’an. Sebab didalamnya terkandung beribu kebaikan.

Oleh itu Bupati mengajak seluruh masyarakat maupun pegawai untuk membaca al qur’an di bulan ramadhan, begitu juga kegiatan tadarus.

“Marilah kita perbanyak membaca al qur’an di bulan ramadhan ini, sebab kita kan mendapatkan pahala dan berkah yang begitu besar dari allah. Pemerintah Rohul juga akan memberikan bonus bagi pegawai yang bisa mengkhatamkan al qur’an sebanyak 5 kali di bulan ramadahan ini,” papar Bupati.

Diingatkan Bupati, bahwa al qur’an adalah pedoman hidup umat manusia walaupun yang mengambil manfaatnya adalah orang-orang yang bertaqwa. Oleh itu Bupati mengajak umat islam meraih pahala dan menjadi orang yang bertaqwa kepada allah.

Katanya lagi, satu huruf saja di baca maka allah akan memberikan dengan sepuluh kebajikan, sebagaimana diriwayatkan oleh imam At-Tirmidzi dalam sebuah hadist Rasulullah SAW.

“Menurut sebuah Literatur berjumlah 325.015 huruf, yang berarti satu kali khatam alqur’an akan mendapatkan pahala kebajikan sepuluh kali lipat yang berarti 3.250.150,” ulas Bupati.

Untuk itu, Umat Islam harus memperbanyak membaca al qur’an, baik sebulan sekali, dua bulan sekali atau tiga bulan sekali. Ada juga para ulama al qur’an yang mampu mengkhatamkan al qur’an seminggu sekali, allah akan mengangkat derajat mereka yang selalu membaca al qur’an dan mengamalkannya. (adv/hum)