Ormas Islam di Rohul Pawai Tahrib
Ormas Islam di Rohul Pawai Tahrib

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Ribuan massa Ormas Islam yakni, FPI, LPI, MDI dan tokoh adat LAMR bersama MUI Kabupaten Rokan Hulu melakukan pawai Tahrib keliling kota PasirPangaraian, dengan mulai star dan finis di Masid Agung Madani Islamic Center, Senin (8/7/13).

Pawai tersebut dalam rangka menyambut bulan suci Ramadhan 1434 H/ 2013 dan temu ulama tokoh agama. Saat Pawai Ormasyang mengendarai kendaraan roda dua dan empat tersebut dikawal oleh pihak kepolisian guna kelancaran kegiatan. Massa juga membagi selebaran himbauan mentaati umat Islam yang menjalankan puasa. Selain itu masyarakat juga diajak untuk mengisi bulan ramadhan dengan melaksanakan kegiatan ibadah.

Ketua FPI Riau, Zulhusnei Domo SAg kepada wartawan mengharapakn seluruh masyarakat agar menghormati umat islam yang sedang menjalankan ibadah puasa, masyarakat juga diimbau memperbanyak ibadah di bulan puasa.

Sementara itu, Ketua FPI Rokan Hulu, Yulihesman SAg menuturkan pawai tak hanya mensosialisasikan larangan dan imbauan di bulan ramadhan, namun masyarakat dan Ormas juga mendengarkan tausiah jelang Ramadhan di Masjid Agung Madani Islamic Center PasirPangaraian.

“Semoga amal ibadah kita di bulan puasa nanti diterima oleh allah, oleh itu masyarakat harus mematuhi segala larangan di bulan puasa termasuk warung makan dilarang buka saat ramadhan,” paparnya. (r4n)