SPBUJakarta (SegmenNews.com) PT Pertamina menjamin pasokan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi hingga lebaran nanti tetap aman. Tapi agar pendistribusian tidak bermasalah, Pertamina akan bekerjasama dengan pihak kepolisian untuk mengutamakan jalur truk tanki BBM.
Selain itu, Pertamina juga akan menempelkan stiker khusus pada mobil tanki BBM. VP Retail Fuel Marketing Pertamina, Muchamad Iskandar, menyatakan, langkah itu dilakukan demi menjaga keamanan pasokan BBM di seluruh SPBU di Indonesia.

“Nanti akan ada pemasangan stiker pada mobil tanki Pertamina dengan design menggunakan lambang Pertamina dan Polri, biar nanti dapat jalur khusus dan diutamakan,” ujar Iskandar di kantor pusat Pertamina, Jakarta, Selasa (9/7).

Selain itu, kata Iskandar, Pertamina butuh koordinasi dengan kepolisian agar mobil pengangkut BBM dibebaskan saat melewati jalur-jalur khusus yang biasanya tidak boleh dilewati kendaraan besar..

“Karena biasanya kan tanki tidak boleh masuk jalur kota, nanti akan berkoordinasi untuk boleh melewati jalur-jalur larangan seperti itu,” tegas Iskandar.

(sumber : jpnn)