Ilustrasi
Ilustrasi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Acara mandi Balimau di Sungai Rokan, Ujungbaru, Kabupaten Rokan Hulu menelan korban jiwa. Dua gadis kakak-beradik asal Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu dilaporkan tewas tenggelam pada Selasa (9/7/2013) sore.

Kedua kakak beradik itu adalah Iis Ariska (17), siswi SMK Pemdes Ujungbatu, dan Lusi Setia Dewi (10), kelas VI Sekolah Dasar. Mereka sengaja datang ke Ujungbatu ikut memeriahkan ‘Bolimau Cano’.

Informasi yang dirangkum, saat mereka asyik mandi, mungkin mereka menduga air Sungai Rokan dangkal, dan mereka berusaha untuk menyeberang.

Derasnya arus sungai menghanyutkan mereka ke hilir sungai yang airnya lebih dalam dari yang dibagian hulu.

Sementara itu, Kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah Rohul, Aceng Herdiana, ketika dikonfirmasi membenarkan ada dua gadis tenggelam di Sungai Rokan.

Aceng mengatakan, keduanya merupakan warga Desa Tapung Jaya, Kecamatan Tandun.

Keduanya kata Aceng, sudah ditemukan. Pertama ditemukan adalah Ariska, tak berapa lama kemudian ditemukan adiknya Lusi.

Mereka dibawa ke Rumah Sakit Awal Bros Ujungbatu untuk menjalani visum. Setelah selesai, pihak keluarga menjemput korban dan dibawa ke Desa Tapung Jaya, Tandun.

Aceng mengimbau masyarakat yang ikut memeriahkan Balimau Cano di Sungai Rokan itu berhati-hati. Walaupun dilakukan setahun sekali. (scn/knc)