Ilustrasi
Ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Untuk mendukung program Pekanbaru Green City atau kota ramah lingkungan. Pemerintah Kota Pekanbaru memprogramkan sekolah bersepeda direncanakan dicetuskan pekandepan.

Hal ini diterangkan Wali Kota Pekanbaru Firdaus ST MT melalui Kabag Humas Azharisman Rozie kepada wartawa, Selasa (9/7). Menurutnya program sekolah bersepeda ini diwujudkan atas partisipasi dari sumbangan, infaq dan sedekah pejabat dan pegawai di lingkungan Pemko Pekanbaru dimana nantinya uang tersebut akan dibelikan sepeda.

“Realisasinya mulai 17 Juli mendatang dan akan diresmikan langsung oleh Wali Kota Pekanbaru. Pemberian sepeda ini sendiri akan diprioritaskan untuk siswa kurang mampu sehingga bisa membantunya untuk berangkat ke sekolah dengan bersepeda,” jelas Azharisman.

Ke depan, ia juga mengharapkan peran serta dari berbagai pihak yang ingin berpartisipasi dalam program ini dengan memberikan bantuan langsung berupa sepeda, bukan dalam bentuk uang tunai. Nantinya bantuan tersebut akan dikoordinir oleh Pemko dan dibagikan kepada siswa yang berhak mendapatkannya.

“Selain ramah lingkungan bersepeda juga bisa mengenang saat masih kecil dahulu, hal itu juga akan menimbulka berbagai nilai poisitif, seperti sehat, dan hemat,” imbuhnya. (chir)