Tersangka di periksa polisi
Tersangka di periksa polisi

Siantar (SegmenNews.com)– Remaja tanggung AI (16) warga Jalan Pane Gang Nusantara, Kelurahan Tomuan, Siantar Timur, nekat menjambret istri POlisi yang sedang melintas dari Jalan Merdeka, tepat di depan Gedung Olah Raga (GOR), Jumat (12/7) malam sekitar pukul 22:00 Wib.

Korban yakni, Octavia Ria Roselina Gultom (44) istri seorang polisi di Asrama Polisi (Aspol) Jalan Sangnawaluh, Kelurahan Siopat Suhu.

Seperti di kutip dari metro siantar.com, tersangka ditangkap warga di persimpangan Jalan Dalil Tani, Siantar Timur, setelah terjatuh dari Suzuki Shogun yang dikendarai temannya berinisial RD (DPO). Keduanya dikejar setelah seorang wanita yang mengendarai Honda Beat berteriak maling di depan GOR. Kebetulan dua warga yang juga sedang mengendarai sepedamotor mendengar teriakan itu, hingga melakukan pengejaran dan berhasil menangkap tersangka.

Setelah sempat babak belur dihakimi massa, tersangka selanjutnya dijemput petugas dari Polsek Siantar Timur hingga menjebloskannya ke penjara.

AI yang dikonfirmasi, mengaku tas itu jatuh di sekitaran Jalan Ahmad Yani menuju Jalan Sutomo atau Ramayana. Saking kencangnya, tas itu terhembus angin dan terlepas dari tangannya.

Mengingat ada warga yang mengejar, tas itupun ditinggalkan dan kabur ke Jalan Dalil Tani setelah melintas dari jalan Pattimura.

Kepada petugas, mengaku baru sekali menjambret. Atas kejadian itu pula, korban tak lain istri Aipda MS yang bertugas di Polres Siantar itu mengaku kehilangan dompet, Hp Nokia, SIM C, STNK serta uang Rp 35 ribu. Jika ditotalkan, kerugiannya mencapai Rp1,5 juta.

Kapolsek Siantar Timur AKP Altur Pasaribu mengaku masih memburu teman pelaku yang identitasnya maupun sepedamotor yang digunakan untuk kejahatan jambret itu sudah diketahui.

“Kita sudah mendalami pemeriksaan terhadap tersangka karena itu tetap memburu tersangka lainnya yang berhasil kabur,” kata Altur. (**)