Wabup serahkan bantuan

Tambusai Utara (SegmenNews.com)– Wakil Bupati Rokan Hulu Ir. H. Hafith Syukri, MM bersama Sekdakab Rohul Ir Damri, berbuka puasa bersama kaum Du’afa di Desa Tanjung Medan, Kecamatan Tambusai Utara, Rokan HUlu.

Dirumah warga tersebut, Saini, Wabup juga memberikan bantuan berupa uang tunai kepada sejumlah kaum dhu’afa. Bantuan tersebut adalah rangkaian kegiatan safari Ramadhan Wakil Bupati, JUm’at (12/7/13).

Usai memberikan bantuan Wabup dan rombongan perangkat Pemerintah Kecamatan Tambusai Utara dan seluruh kepala desa, termasuk kepala dusun, RT dan RW, tokoh adat, tokoh agama, tokoh masyarakat, serta masyarakat umum berbuka puasa bersama.

Kegiatan dilanjutkan dengan safari ramadhan di masjid Baitul Rahman Tanjung Medan, disana Wabup memberikan bantuan uang kepada Masjid Raya Jainal Abidin Tambusai Utara sebesar Rp.50 juta, Masjid Baiturahman Rp.10 juta, anak yatim piatu Rp.10 juta, 30 buah Alqur’an dan secara simbolis penyaluran zakat dari BAZNAS Rohul sebesar Rp.134 juta.

Menanggapi kunjungan dan bantuan dari Pemkab Rohul tersebut, Sunarji SPd, salah seorang tokoh masyarakat Rantau Kasai berterima kasih kepada pemerintah daerah karena sudah membantu banyak masyarakat setempat.

Ia juga berterima kasih atas kunjungan Wabup Hafith, Setdakab Damri, serta sejumlah kepala Satker ke daerahnya, karena apa yang dibutuhkan masyarakat bisa ditampung untuk direalisasikan secepatnya.

Wabup mengingatkan juga kepada masyarakat agar menggunakan hak pilihnya pada Pilgubri tanggal 4 September 2013 mendatang, dipastikan masyarakat tidak ada yang golput atau tidak menggunakan hak pilihnya. Dan juga turut mendoakan putra terbaik Rokan Hulu menjadi Gubernur Riau dan juga Bupati Rokan Hulu mendatang. (adv/hum)