Bupati KamparBangkinang Kota (SegmenNews.com)– Bupati Kampar Jefry Noer, didampingi istrinya Hj Eva Yuliana, mengunjungi rumah Asjaya (56) warga Desa Ridan Permai, Kecamatan Bangkinang Kota Minggu (14/7/2013).

Di rumah yang berada di gang sempit di Desa Ridan Jaya, Jefry menyerahkan bantuan dari Pemkab Kampar melalui progam rumah layak huni (RLH).

“Ini rezeki dari Allah yang diberikan melalui Pemkab Kampar. Maka berterimakasih lah kepada Allah,” kata Jefry, sewaktu menyerahkan miniatur rumah kepada Asjaya. Pada miniatur rumah itu tertera tulisan Rp45 juta.

Asjaya adalah keluarga kedua yang menerima program rumah layak huni dari Pemkab Kampar, di hari pertama Safari Ramadhan Pemkab Kampar 2013 itu.

Jelang berbuka puasa pada Sabtu (13/07/2013), Jefry, Ketua TP PKK, Hj Eva Yuliana dan sejumlah pimpinan Satker di lingkungan Pemkab Kampar, mendatangi rumah Yulhendri di kawasan Kelurahan Langgini, Kecamatan Bangkinang Kota.

Selain menyerahkan plakat seperti yang diterima Asjaya, Jefry juga menyerahkan uang Rp3 juta.

“Tak tahu apa yang mesti kami katakan. Kami sangat terharu atas semua pemberian ini,” kata Ani, istri Yulhendri.

Ri rumah Yulhendri, Jefry dan sejumlah pejabat lain menggelar buka puasa bersama, di rumah Asjaya justru menggelar sahur bersama, sebelum kemudian pergi ke masjid, taraweh maupun shalat Subuh.

Selama safari Ramadhan, ada 42 rumah kumuh di 21 kecamatan di Kabupaten Kampar, yang bakal disulap menjadi rumah layak huni.

“Lepas Lebaran rumah itu segera dibangun,” kata Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang Kabupaten Kampar, Fauzi Nurta.

Sementara itu, Camat Bangkinang Kota, Sugianto mengatakan, ada sekitar 150 unit rumah kumuh yang ada di daerahnya. (kpr/knc)