airKoto Gasib (SegmenNews.com)– Untuk memenuhi kebutuhan air bersih bagi masyarakat yang tinggal di pesisir sungai siak. Distribusi air bersih disalurkan oleh Pemkab Siak dan pihak perusahaan PT IKPP.

Distribusian air bersih untuk menanggulangi sulitnya air bersih setelah air sungai tercemar limbah dan berbau busuk. Sejak percemaran sungai, masyarakat mengeluh tidak bisa menggunakan air untuk MCK dan lainnya.

“Pendistribusian air bersih untuk desa bagian darat akan disalurkan oleh dinas cipta karya dan tata ruang dan untuk di daerah pesisir sunfai distribusi air bersih dari PT IKPP,” jelas Camat Kotogasib Drs Arlisman usai pertemuan dengan masyarakat.

Camat menjelaskan pendistribusian air bersih snagat mendesak sekali,karena warga sangat membutukan keberadaan air bersih untuk keperluan sehari-hari dan Jumat sore kemarin PT IKPP menyalurkan distribusi air ke warga bagian pesisir sungai.

Diharapkan dengan adanya air bersih lanjut camat,persoalan masyarakat untuk keperluan sehari-hari dapat terpenuhi.Karena beberapa bulan,masyarakat mengeluhkan air sungai tidak bisa di gunakan karena air berbau sangat busuk sekali.

“Kami berharap distribusi air bersih dapat mengatasi keluhan warga. Untuk hasil sampel air,kita menunggu hasil dari BLH Siak,”papar camat. (rck)