Wabup Melakukan Peninjauan ke Sejumlah Proyek di Siak

Wabup_Siak_H_Alfedri_berikan_arahan_kepada_PPTK_Proyek_Fisik_pada_kunjungan_Safari_Ramadhan_di_kec_SiakSiak (SegmenNews.com) – Wakil Bupati Siak Drs. H. Alfedri,M.Si melakukan peninjauan ke sejumlah proyek pembangunan yang dilaksanakan pada Tahun Anggaran 2013, di kota Siak dan sekitarnya, Senin 15/7.

Peninjauan itu sebagai salah satu upaya pengawasan  dari Pemerintah Kabupaten Siak, agar proyek-proyek pembangunan yang dilaksanakan  sesuai dengan perjanjian kontrak yang telah disepakati, dengan memperhatikan kualitas pekerjaan dan waktu pelaksanaan.

Diantaranya  pembangunan jalan poros desa Merempan Hulu, Pembangunan Gedung Kesenian, Pentas Siak Bermadah, serta pembangunan Pasar Seni di bekas pasar lama siak. Selesai peninjauan Wabup Alfedri mengutarakan, sebagai pengawasan,  proyek-proyek pembangunan harus di monitor dan di lihat langsung, sampai sejauh mana pembangunan yang telah dilaksanakan, seperti desain dan konstruksinya.

Karena banyaknya  paket  pekerjaan    pembangunan  proyek  tersebar di wilayah Kabupaten Siak, yang tentunya tidak bisa dimonitor/diawasi satu persatu, Alfedri mempercayakan kepada konsultan,  pengawas dan Kepala  SKPD pelaksana, sehingga pelaksanaannya sesuai dengan perencanaan.

“Pekerjaan proyek pembangunan yang dananya berasal  dari masyarakat, manfaatnya harus  benar-benar dapat dirasakan  oleh masyarakat itu sendiri”, tegas Alfedri. Dan semuanya itu harus sejalan, dengan apa yang telah diprogramkan.

Wabup juga  mengharapkan agar proyek-proyek pembangunan yang ada di Kabupaten Siak dapat dilaksanakan dengan sebaik-baiknya, dengan mengacu kepada standar yang telah ditetapkan, seperti spesifik barang, kualitas pekerjaan dan waktu pelaksanaan pekerjaan.

Turut hadir mendampingi Wabup, Asisten Ekonomi dan Pembangunan H Syafrilenti, Kadis Binamarga dan Pengairan Irving Kahar, Kadis Cipta Karya dan Tata Ruang H Amrul, Camat Siak Hj. Rahmawita, Kadis Peternakan Perikanan dan Kelautan Susilawati dan Direktur RSUD Hj. Ulfa Hanum. (adv)