BNK Siak Penyuluhan narkoba kepada siswa SMP
BNK Siak Penyuluhan narkoba kepada siswa SMP

Koto Gasib (SegmenNews.com)– Badan Narkoba Kabupaten (BNK) Siak, memberikan bimbingan tentang bahayanya Narkotika, Selasa (16/7/13) di SMPN 2 Kecamatan Kotogasib, bertempat di ruang auditorium.

Ketua BNK Siak, Alfedri yang juga Wakil Bupati (Wabup) Siak, menekankan pentingnya mewaspadai bahaya penyalahgunaan narkoba dan modus peredarannya. Apalagi di era modern ini penjajahan asing terhadap bangsa Indonesia, dilakukan tidak lagi dengan invasi senjata, tapi dilakukan dengan merusak generasi mudanya melalui narkoba dan budaya asing.

seperti rusaknya pertahanan sebuah bangsa dikarenakan generasinya terbuai narkoba pernah terjadi di cina dahulu.

Oleh itu generasi muda diharapkan menjauhi Narkoba, sebab dampaknya cukup besar bagi kesehatan dan mengurangi kekreatifan generasi muda.

“Dengan adanya penyuluhan ini duharapkan siswa lebih mengetahui tentang bahayanya narkoba bagi kehidupan mendatang,” paparnya.

lanjutnya, dari rapat kerja nasional beberapa waktu yang lalu, diperoleh data 15.000 orang meninggal setiap tahun diseluruh dunia karena narkoba, dengan potensi pengguna 2% dari jumlah penduduk dari golongan produktif. (rinto)