mbBengkalis (SegmenNews.com)– Akibat mobile break (MB) pelabuhan Air Putih Bengkalis mengalami kerusakan pada Rabu (17/7/2013) puluhan truk pengangkut Bahan Bakar Minyak (BBM) tidak bisa menyeberang.

Akibat kerusakan itu, diperkirakan mengganggu pasokan BBM ke Bengkalis hingga waktu yang belum ditentukan. “Tak bisa juga kita tentukan, karena tergantung dari pemerintah. kalau perbaikannya berjalan lambat jelas mengganggu perekonomian warga,” kata Ali, warga Bengkalis.

Sementara itu, Bambang, salah seorang sopir truk mengangkut BBM jenis premium, kepada kapurnews.com mengaku kecewa karena tidak bisa menyeberang.

Bahkan dia memprediksikan pasokan BBM ke Pulau Bengkalis terhenti dan akan berpengaruh kepada masyarakat karena daya beli masyarakat cukup tinggi.

“Seharusnya kami sudah menyeberang tadi pukul 12.00 WIB, sesuai trip khusus untuk angkutan BBM. AKibat rusaknya MB di Bengkalis batal untuk menyeberang,” katanya.

Dia berharap Dinas Perhubungan segera melakukan perbaikan dan harus dilakukan perawatan. “Perawatan itu perlu. Kalau sudah seperti ini kan banyak pihak yang dirugikan,” imbuhnya. (bkl/knc)