ilustrasi
ilustrasi

Pekanbaru (SegmenNews.com)– Terkait kaburnya 12 orang Narapidana Narkoba dari Rutan Batam, Kapolda Riau kembali mengintruksikan Polresta Pekanbaru dan Polsek yang ada di Kota Pekanbaru untuk terus siap siaga. Bahkan kapolda Riau akan memajang foto Napi tersebut.

Tak hanya itu saja tugas kepolisian juga menangkap kembali ratusan Napi dari Rutan Tanjung Gusta yang juga melarikan diri beberapa waktu lalu. Polda Riaupun telah berkoordinasi dengan Polda Kepulauan Riau.

Dari sumber data Bid Humas Polda Riau, nama-nama tahanan rutan Batam antara lain: Indra Kumar, Riki Hidayat, Sufyan, Edi Priyantoro, Achyar Adli, Ismail Piliang, Muhammad Darman, Yusnardi, Hendra Gunawan, Aguan dan Mulyadi. Dan saat ini foto-foto beserta nama napi ini telah diterima oleh pihak Polda Riau.

“Ya, kita juga akan lakukan upaya penyebaran foto dan nama para tahanan yang telah melarikan diri,” tegas Kapolda Riau, Brigjen Pol. Drs. Condro Kirono SH MHum melalui Kabid Humas Polda Riau, AKBP Hermansyah SH SIK MH, Kamis (18/7/2013)

Kapolda juga telah menginstruksikan kepada seluruh jajaran Kapolres dan Kapolresta di Riau untuk siaga, dengan melakukan pemeriksaan dibeberapa titik yang memungkinkan dilewati oleh para napi ini. Misanya saja, seperti bandara, pelabuhan, terminal dan tempat umum lainya yang dianggap penting.

“Selain itu, satuan yang lain juga dikerahkan dengan strategi masing-masing untuk di mencari 12 tahanan yang kabur itu,” jelasnya.

Hermansyah menghimbau kepada masyarakat agar segera melaporkan jika ditemukan orang mencurigakan, khususnya Pekanbaru.

Dari sumber data Bid Humas Polda Riau, nama-nama tahanan tersebut antara lain: Indra Kumar, Riki Hidayat, Sufyan, Edi Priyantoro, Achyar Adli, Ismail Piliang, Muhammad Darman, Yusnardi, Hendra Gunawan, Aguan dan Mulyadi. Dan saat ini foto-foto beserta nama napi ini telah diterima oleh pihak Polda Riau. (chir/ur)