Ismail Hamkaz SAg, Msi
Ismail Hamkaz SAg, Msi

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Untuk menunjang pendidikan yang baik bagi siswa sesuai ketentuan kurikulum baru tahun 2013 yang berlaku, Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga (Disdikpora) Kabupaten Rokan Hulu disarankan selalu melakukan diskusi kerjasama kepada pihak DPRD Rohul.

Hal itu ditegaskan oleh anggota DPRD Kabupaten Rokan Hulu, Ismail Hamkaz SAg, Msi, Kamis (18/7/13), Dispora juga harus berbuat yang terbaik dan berkonsentrasi kepada Pendidikan, jika ingin Profesional dan akuntabel menjadikan Rokan Hulu terbaik Pendidikannya.

“DPRD sebagai mitra kerja, seharusnya Disdikpora Rohul melakukan diskusi ke DPRD, apalagi tentang pemberlakuan Kurikulum yang baru tahun 2013,” tegas Ismail.

Ismail juga sangat menyayangkan belum diberlakukannya Kurikulum baru di Kabupaten Rokan Hulu, dengan alasan Juklak dan Juknasnya belum sampai ke Rohul. Padahal, tentunya sebelumnya telah dilakukan sosialisasi oleh Mendiknas RI dan jajarannya hingga ke Rohul.

Ismnail juga merasa heran, sebab di Kabupaten/Kota di Riau sudah menerima Juklak dan Juknas, bahkan sudah ada memberlakukan Kurikulum 2013 tersebut.

“Jika alasan belum sampainya Juklak dan Juknas ke Dispora Rohul, saya rasa ini hanya pengalihan kewajiban saja. Seharusnya kita harus jemput bola ke pusat jika misi kita adalah Kabupaten terbaik 2016,” sesal Ismail. (r4n)