Ir Hafith Syukri MM
Ir Hafith Syukri MM

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM menghimbau kepada masyarakat agar memberikan perhatian khusus bagi anak yatim di sekitarnya, sebab memperhatikan dan memberikan bantuan kepada mereka adalah tanggung jawab bersama.

Apalagi dibulan suci ini akan lebih baik dimanfaatkan untuk beribadah dan bersedekah salah satunya kepada anak yatim sebagaiamana telah diriwayatkan oleh HR Bukhari “Aku dan orang-orang yang mengasuh/menyantuni anak yatim di Surga seperti ini”.

Hal tersebut di sampaikan Wabup saat safari Ramadhan, Kamis (18/7/13) di masjid Annamiroh Kalurahan Tambusai, Kecamatan Tambusai, Rokan Hulu.

“Mari kita berlomba-lomba menabur kebaikan, terutama menyantuni anak yatim, sebab mereka tidak lagi memiliki ayah untuk menafkahi mereka, mereka juga saudsara-saudara kita, dengan bantuan kitalah mereka dapat menjalani hidup dijalan allah,” ajak Wabup.

Dalam kesempatan safari dimana Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu didampingi oleh Sekda Rokan Hulu, Ketua gow Rokan Hulu, Ketua MUI dan LAM Rokan Hulu, memberikan bantuan untuk Masjid Annamiroh Rp 50 juta, anak yatim 10 juta, dan dari baz 143 juta , dari bank riau cabang pasir pengaraian 2,5 juta, bank riau kepri ranting kecamatan tambusai 1,5 juta, dalam kesempatan tersebut juga diserahkan 30 buah al-quran, dan dibagi 10 buah untuk kelurahan tambusai tengah 10 buah untuk desa batang kumu, dan 10 buah untuk desa tambusai timur.

Sementara itu tokoh masyarakat Tambusai, H Ahmad Darwis mengamini perkataan Wabup sebab yang dikatakannya itu benar adanya, di bulan suci ini katanya, Masjid Annamiroh telah menyantuni anak yatim sebanyak 90 orang dan hal ini tentunya membutuhkan pendanaan agar para anak yatim tersebut dapat sejahtera disamping hal ini tentunya sangat membahagiakan mereka karena tanpa ayah ada dalam mengisi kehidupannya ternyata ada sesama kaum muslimin yang dapat membnatu biaya hidup terutama pendidikan mereka. (adv/hum)