ilustrasi BBM kosong
ilustrasi BBM kosong

Koto Gasib (SegmenNews.com)– Bahan Bakar Minyak (BBM) di SPBU Kecamatan Kotogasib, Kabupaten Siak kosong semenjak 10 hari, hal itu membuat masyarakat kesulitan dan terpaksa membeli BBM hingga ke Kabupaten Pelalawan.

Masyarakat membeli BBM ke Kabupaten tetangga menggunakan jerigen 35 liter sebanyak 4 jerigen dan diangkut dengan sepeda motor, selain itu ada juga yang membeli kepada penyuplay diduga ilegal yang datang membawa BBM berjerigen dengan menggunakan mobil.

Seperti diungkapkan salah seorang pedagang eceran yang tak mau namanya disebutkan membenarkan adanya penyuplay BBM berjerigen ke mereka yang di bawa dari Pelalawn, sebab di Siak BBM kosong, hal itu rutin dilakukannya.

Sementara itu, Usman warga Koto Gasib, Sabtu (20/7/13) mengaku kecewa dengan kekosongan BBM di SPBU, sebab mereka harus membeli dengan harga tinggi ke pengecer di pinggir jalan.

“Sudah beberapa hari ini minyak kosong, kami terpaksa membelinya ke pengecer, tapi harganya Rp 8.000 per liter,” kesal Yudi.

Dia dan warga lainnya berharap agar pihak SPBU segera menyuplai BBM< sebab masyarakat sangat membutuhkan minyak untuk keseharian, seperti untuk kendaraan dan mesin genset mereka. (rinto)