balap-liar-arifin-achmadPekanbaru (SegmenNews.com) – Setelah sebelumnya sempat sepi, aksi balap liar sepeda motor kembali muncul di Kota Pekanbaru.

Kali ini, Jalan Arifin Ahmad yang dijadikan ‘’sirkuit’’ dadakan untuk balapan ratusan anak baru gede (ABG) usai waktu Subuh, Ahad (21/7).

Pantauan Riau Pos, Ahad dini hari aktivitas berbahaya ini sudah dilakukan usai Salat Subuh. Mayoritas anak-anak remaja dan di bawah umur, belasan sepeda motor pacu-memacu untuk sekedar memamerkan kehebatan, namun mereka seolah tak peduli dengan keselamatan jiwa dan orang di sekitarnya.

Aksi balap liar ini terlihat mulai sepanjang U-turn depan kantor PWI hingga mencapai U-turn di depan Kantor Camat Marpoyan Damai.

Di sepanjang jalan di kedua sisinya, masyarakat menyemut hingga diperkirakan jumlahnya mencapai ribuan orang untuk melihat aksi kebut-kebutan ilegal itu.

Salah seorang warga sekitar, Rudi (29), mengaku ngeri menyaksikan balap liar tersebut. Menurutnya, tak hanya ia saja, tapi juga pemakai jalan yang lain.

Rudi sempat melihat seorang ibu-ibu yang tak terpaksa menghentikan kendaraannya. Ia tak berani melanjutkan perjalanan, karena menyaksikan ratusan ABG itu kejar-kerjaran tanpa memperhatikan keselamatan yang lain.

‘’Itu berbahaya. Mereka kebut-kebutan pagi, sementara orang lain juga ada yang sudah beraktivitas pagi, ini kan bisa saja terjadi kecelakaan. Mudah-mudahan polisi bisa turun menindak mereka,’’ harapnya.

Kapolresta Pekanbaru, Kombes Pol Drs R Adang Ginanjar melalui Kasat Lantas, Kompol M Mustofa SIK kepada Riau Pos, akan secepatnya melakukan tindakan.

‘’Ke depan kita antisipasi di daerah itu. Di sana baru. Karena, beberapa hari kita pantau di Jalan Arifin Ahmad tidak terlihat, tapi pagi mereka muncul.

(sumber : riaupos)