Wabup Siak, Drs H Alfedri MSi

Sungai Mandau (SegmenNews.com) – Pemkab Siak hingga kini masih konsern terhadap pembangunan infrastruktur jalan. Infrastruktur jalan dinilai penting guna mempercepat pembangunan.

“Pemerintah terus bekerja keras dan kita akui belum semuanya memuaskan, kedepan kita telah memprioritaskan pembukaan akses jalan antar kecamatan dan desa. Untuk pembangunan jalan dari Saik ke Sungai Mandau ini pemerintah kabupaten telah menganggarkan melalui dana alokasi khusus (DAK) setiap tahunnya dan Insya Allah dalam 3 tahun ini akan selesai,” ujar wakil Bupati Siak, Drs H Alfedri MSi saat Safari Ramadhan di Kecamatan Sungai Mandau yang dipusatkan di Masjid Munawaroh Desa Olak, Jumat (19/7).

Dalam kegiatan yang turut dihadiri Kajari Siak Zainul Arifin, Camat Sungai Mandau Irwan Kurniawan, serta sejumlah pejabat di lingkungan Pemerintah Kabupaten Siak, Alfedri mengatakan Jalan Sungai Mandau ke Tualang juga tetap diprogramkan dan diprioritaskan. “Ini merupakan komitmen kami bersama Pak Bupati untuk membangun jalan poros desa, desa ke kecamatan dan selanjutnya ke ibukota kabupaten,” ungkapnya.

Namun demikian tentunya tidak semua jalan di Siak akan diaspal. Sebab panjang jalan seluruh Kabupaten Siak adalah 2.800 KM. Hingga kini baru selesai diaspal mencapai 900 Km masih ada 1.900 Km lagi. Artinya dalam kurun waktu 5 tahun tidak akan selesai semuanya. (adv/humas)