Wabup Ir Hafit Syukri MM memberikan bantuan Masjid Desa Intan makmur Kecamatan Kunto Darussalam
Wabup Ir Hafit Syukri MM memberikan bantuan Masjid Desa Intan makmur Kecamatan Kunto Darussalam

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Pada kegiatan Safari Ramadhan 1434 H/2013 Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafith Syukri MM ke-13 di Desa Intan Makmur Kecamatan Kunto Darussalam, Minggu (21/7/13) malam banyak menerima aspirasi masyarakat dan memberikan bantuan kepada Masjid dan berbagai kalangan yang membutuhkan.

Salah satu aspirasi masyarakat disampaikan oleh, tokoh masyarakat setempat, M Nasir di Masjid Al-Fatah, mereka meminta air bersih dan pengaspalan jalan sepanjang 10 KM di Desa Kunto Darussalam.

Menanggapi hal itu, Wabup berjanji akan mengupayakan pembangunan fasilitas yang di minta masyarakat, sebab secara umum Pemkab Rokan Hulu selalu mendukung segala aspirasi masyarakat. Fasilitas itu bakal dibangu secara bertahap sesuai yang direncanakan Pemkab Rohul dan usulan Desa.

Dikesemapatan tersebut, Wabup memberikan bantuan Rp 50 juta untuk Masjid Besar Kota Lama, Masjid Al-Fatah Rp 10 juta, anak yatim Rp 10 juta, 30 alquran, dan 10 al- qur’an dari mahasiswa KKN UIN Susqo Pekanbaru.

Sedangkan BAZNAS Rohul juga menyerahkan bantuan Rp 152 juta berupa rumah layak huni, zakat produktif dan konsumtif. Ketua GOW Rohul juga memberikan bantua 20 paket bagi kaum Dhu’afa di Desa Intan Makmur. (adv/hum)