sniperPekanbaru (SegmenNews.com)– Kepolisian Daerah Provinsi Riau menyiapkan sejumlah penembak jitu (sniper) pada pengamanan arus mudik dan arus balik Lebaran tahun ini.

“Operasi Ketupat digelar untuk memberikan rasa nyaman terhadap masyarakat dalam menjalankan mudik Lebaran dan saat balik nantinya,” kata Kapolda Riau Brigjen (Pol) Condro Kirono kepada wartawan, usai menggelar rapat koordinasi bersama jajaran, Senin (22/7/2013) malam.

Kapolda mengatakan, pihaknya juga akan menyiapkan sejumlah personel terlatih, salah satunya tim penembak jitu yang akan ditempatkan di sejumlah wilayah rawan kejahatan.

Sementara itu, Kepala Bidang Humas Polda Riau AKBP Hermansyah mengatakan, rapat koordinasi internal dan antar instansi dilaksanakan untuk memperkuat tim terpadu dalam pelaksanaan Operasi Ketupat 2013.

Operasi khusus tersebut, akan dimulai pada tanggal 2 Juli atau H-7 Lebaran dan berlangsung hingga H+7 Lebaran.

Ia mengatakan, operasi dilaksanakan di seluruh jajaran Polda Riau atau di tiap satuan wilayah Polres di masing-masing kabupaten dan kota di Riau.

Nantinya, kata dia, di tiap wilayah Polres kabupaten dan kota juga akan didirikan pos pemantau jalur mudik dan arus balik lebaran. (ant)