Sekda Pimpin apel Siaga tanggulangi kabut asap di halaman gedung Bupati
Sekda Pimpin apel Siaga tanggulangi kabut asap di halaman gedung Bupati

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Tiga titik api besar di Kabupaten Rokan Hulu cukup memperihatinkan. Hal itu harus segera di atasi, jangan sampai mengganggu kesehatan masyarakat.

Hal itu ditegaskan Sekretaris Pemda Rohul, Ir Damri, Rabu (24/7/13) saat apel siaga di halaman gedung Bupati Rokan Hulu. Katanya, kabut asap juga masuk kategori tanggap darurat yang membutuhkan penganan serius. Tiga titik api besar tersebut yakni, di Kecamatan Kepenuhan, Bonai Darussalam dan Kecamatan Kabun.

Sekda meminta kepada masyarakat agar bekerja sama dengan tim Badan Penangulangan Bencana Daerah (BPBD) Rohul memadamkan api serta menjaga wilayahnya masing-masing agar tidak terjadi pembakaran lahan dan hutan yang dapat mengganggu masyarakat banyak.

“Api akan dipadamkan secara tuntas, untuk itu tim yang terlibat hendaknya dapat bekerja secara maksimal dan saling membahu dalam tugas dan lakukan tugas tersebut dengan ikhlas semuanya karena masyarakat,” tegas Damri.

Agenda apel siaga semula akan dipimpin langsung oleh BPBN, Samsul M Arif diambil alih oleh Sekda, sebab mengingat kondisi asap semakin memperihatinkan. Apel diikuti 28 orang Satpol-PP Riau, BPBD Riau dan Rohul, tim Polres, Dishub dan lainnya. (adv/hum)