Wabup Safari Ramadhan
Wabup Safari Ramadhan

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Status 5 Desa diperbatasan Kabupaten Kampar dan Kabupaten Rokan Hulu hingga saat ini belum ada kepuusan dari Kemendagri, untuk itu Masyarakat di di Kecamatan Pagaran Tapah diminta tenang menunggu keputusan itu.

Dikatakan Wakil Bupati Rokan Hulu, Ir Hafit Syukri MM saat safari Ramadhan, Selasa (23/7/13) malam di Desa Intan Makmur Kecamatan Pagaran Tapah. Ditegaskan Wabup, sehubungan belum adanya keputusan, maka 5 Desa yang ada di Kecamatan Pagaran tapah masih wilayah Kabupaten Rokan Hulu.

Bahkan KPU Riau juga masih menetapkan warga di 5 Desa tersebut mengikuti pemilihan calon Gubernur Riau diwilayah Kabupaten Rokan Hulu.

“Saya harap masyarakat tetap tenang dan bersabar, sebab masalah status ini akan di selesaikan secara jelas, sehingga masyarakat aman secara administrasi,” imbau Wabup.

Sementara itu, tokoh masyarakat Desa Intan Makmur, Ndang Sujana mewakili masyarakat menyampaikan bahwa mereka mengharapkan Desa mereka masuk wilayah Kabupaten Rokan Hulu, sebab dari dahulu hingga sekarang secara administrasi mereka tetap mengurus di Kabupaten Rokan Hulu.

Dia juga mengharapkan Pemda terus menjalis silaturrahmi dengan masyarakat setempat dan juga memperhatikan anak yatim sebab di Desa mereka tercatat ada sekitar 30 orang anak yatim yang butuh perhatian dan bantuan. (adv/hum)