Bupati Achmad melantik Kades Batang Kumu
Bupati Achmad melantik Kades Batang Kumu

Rokan Hulu (SegmenNews.com)– Bupati Kabupaten Rokan Hulu, Drs H Achmad Msi mengajak seluruh masyarakat Desa batang Kumu, Kecamatan Tambusai agar berpartisipasi dalam membantu kinerja Kepala Desanya dalam mengemban tugasnya.

Ajakan tersebut di sampaikan Bupati saat melantik Kades Batang Kumu, Asnan Pulungan di halaman Kantor Camat tambusai, Kamis (25/7/13). Pelantikan Kades disaksikan ratusan warga yang antusias ingin melihat agenda pelantikan Kades baru yang akan memimpin didesa batang kumu 6 tahun kedepan.

“Mari masyarakat Desa Batang Kumu, dukung segala Program kerja Kades yang tertuang dalam visi dan Misi yang disiapkannya. Sepanjang itu untuk kepentingan Masyarakat Desa setempat,” ajak Bupati.

Kepala Desa juga diingatkan agar merangkul seluruh masyarakatnya tidak ada pengecualian walupun dia tidak memilih calon Kades yang kalah. Kepala Desa hartus menghadapinya dengan bijak. Selain itu Bupati juga menyampaikan terima kasihnya kepada Kades yang terdahulu yang telah banyak membantu Program Pemerintahan untuk membangun Desa.

Dikesempatan itu pula Bupati menyampaikan agar masyarakat bersama-sama menjaga ketertiban di Kabupaten Rokan Hulu tetap aman dan kondusif. Apalagi saat ini dalam bulan puasa maka masyarakat hendaknya dapat menjalankan aktifitas ibadah dengan lebih baik, tanpa adanya gangguan penyakit masyarakat.

Begitu juga izin tinggal warag pendatang, Kades diminta harus lebih berhati-hati memberikan izin, agar Rokan Hulu terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan.

Tokoh masyarakat, H Parlaungan Hasibuan dalam sambutannya mengingatkan kepada Kades terpilih agardapat menjalankan Visi dan Misinya, terutama dalam pemerataan pelayanan, baik itu dibidang administrasi maupun program-program ekonomi yang akan dilaksanakan di desa batang kumu hususnya dan kecamatan tambusai umumnya.

Dan segaimana permintaan masyarakat desa batang Kumu yang disampaikan langsung dihadapan para undangan yang menghadiri acara tersebut seperti Wakil Bupati Kabupaten Rokan Hulu, dan para porkopinda serta kepala dinas/badan/kantor yang ikut bersama rombongan Bupati yang akan melantik langusung kepala desa yang telah dipilih sebagian besar masyarakat desa batang kumu. (adv/hum)