GM PT SPRL (kanan), menyerahkan secara simbolis paket Sembako, kepada salah seorang warga masyarakat Tandun
GM PT SPRL (kanan), menyerahkan secara simbolis paket Sembako, kepada salah seorang warga masyarakat Tandun

Tandun (SegmenNews.com)– Untuk membantu perekonomian masyarakat di bulan suci Ramadhan 1434 H, PT SPRL ( Sarana Pembangunan Riau Langgak), gelar pasar murah di Desa Koto Tandun Kecamatan Tandun, Kabupaten Rokan Hulu (Rohul), Kamis (25/7).

Masyarakat setempat mendapatkan kupon paket sembako berupa beras (super) 20 kg, Minyak Goreng (kemasan hygenis) 2 liter, gula pasir 2 kg, tepung terigu ( segitiga biru) 2 kg, kacang tanah 2 kg. Jika di kalkulaikan harga sembako tersebut senilai Rp 300 ribu, namun dengan adanya pasar murah oleh PT SPR Langgak, masyarakat hanya cukup mengeluarkan uang sebanyak Rp 100 ribu.

“Jika ditaksir harga paket sembako yang diberikan kepada warga mencapai Rp. 300 ribu, Namun kita hanya menjual senilai Rp. 100 ribu. Hal ini adalah bentuk kepedulian kita kepada masyarakat,” jelas Kordinator panitia Rafiq Adriansyah, kamis (26/7/13).

Sementara itu, di ungkap juga oleh kabag Humas PT SPR, Darwoto Aswita masyarakat yang mendapatkan kupon pasar murah yakni, warga Desa Rokan Koto Ruang, Desa Rokan Timur, dan Kelurahan Rokan.

Perusahaan dibawah naungan Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) tersebut juga telah menyalurkan 500 paket Sembako untuk warga desa yang berada diwilayah Kecamatan Tandun. Sebelumnya kegiatan serupa juga dilaksanakan Rabu (24/7) di Kecamatan Rokan IV Koto Kabupaten Rohul bertempat di Istana Luhak Kerajaan Rokan.

Pada kesempatan itu turut hadir Upika Tandun terdiri dari Camat, Kapolsek AKP Sordaman Sinaga,SH, Danramil Kapten (Inf) Yuhardi, dari PT SPRL, General Manajer (GM), Djabal Nur,SE, Koordinator Panitia Rafiq Adriansyah, Kabag Humas, Darwoto Asmita, Kabag Hukum, Tina, Kabag SCM (Supply Chain Manajemen), Yunida Mahfudzoh, Staf Humas, Arbain, dan sejumlah Staf lainnya. Juga para tokoh masyarakat, tokoh agama, dan limaratusan masyarakat penerima Sembako Murah.

Sementara GM PT SPRL, Djabal Nur, SE, dalam sambutan singkatnya mengatakan, program pasar murah ini merupakan yang ke-empat kalinya dilaksanakan, dan ini adalah atas seizin SKKMIGAS (Satuan Kontrak Kerja, Minyak dan Gas Bumi).

“Inilah yang dapat diberikan saat ini, untuk itu mohon jangan dilihat dari nilainya, tetapi yang terpenting adalah kepedulian dan kebersamaannya. Bantuan ini adalah bahagian dari program Corporate Social Responsibility (CSR), yang dialokasikan dari profit (keuntungan) . Semoga kedepan produksi minyak dan profit semakin meningkat, “paparnya.

Sehingga bantuan CSR dapat ditingkatkan dan mudah-mudahan pemberian sembako murah ini bermanfaat bagi masyarakat, dalam masa menunaikan ibadah puasa dan menyambut Idul Fitri 1434 H.

“Program untuk membantu perekonomian masyarakat yang saat ini mengalami kesulitan, apalagi harga kebutuhan semakin meningkat,” imbuh Darwoto.

Atas perhatian pihak perusahaan tersebut, Pemerintah Kecamatan Tandun memberikan apreseasi dan penghargaan kepada managemen PT. SPR yang telah memberikan konstribusi, dalam rangka meringankan beban ekonomi masyarakat melalui program CSR, “terang staf Camat Tandun, Sri Herawati

Kegiatan dilanjutkan dengan buka bersama dengan 150 orang anak yatim dari desa langgak, kecamatan tandun, dan desa ngaso, kecamatan ujungbatu, dan pada kesempatan itu akan diserahkan bantuan sejumlah uang santunan kepada anak yatim, yang dihadiri GM PT SPRL Djabal Nur,SE. (r4n)