bup santuniSiak (SegmenNews.com) – Bupati Siak Drs. H. Syamsuar, M. Si, Jumat pekan kemarin secara simbolis menyerahkan santunan kepada 42 orang anak yatim, kaum duafa dan anak piatu. Penyerahan santunan dilakukan di Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 02 Kecamatan Siak, Jalan Said Ali Kelurahan Kampung Dalam.

Usai menyerahkan santunan, Bupati mengatakan gerakan pengumpulan dana yang dilakukan oleh para siswa-siswi SMPN 02 ini merupakan langkah positif yang harus di dukung dan dimotivasi secara berkesinambungan. Terlebih lagi di bulan suci Ramadhan.

“Jerih payah yang telah ditunjukkan oleh para pelajar ini, seperti mencari donatur sedikit banyaknya mampu membantu untuk meringankan beban saudara-saudara kita untuk ikut bergembira dalam suasana lebaran nanti. Diharapkan gerakan seperti ini ke depannya dapat terus berkesinambungan.

“Sebab gaya hidup tolong menolong ini, adalah bagian rasa kebersaman antara sesama kita dan dapat terus ditingkatkan,” imbau Bupati.

Kepala Sekolah SMPN 2 Siak Dra. Syafraini menyebutkan, gerakan pengumpulan dana yang dilakukan oleh pelajar sekolahnya ini merupakan salah satu kegiatan amal. Tujuannya adalah membantu kaum Dhuafa dan anak yatim.

Dari gerakan tersebut pihak sekolah berhasil menumpulkan dana sebesar Rp22,632,000. Dana tersebut telah dibagikan kepada kaum Dhuafa dan anak-anak yatim. (adv)