pasokanSiak (SegmenNews.com) – Pasokan daging untuk wilayah Kabupaten Siak selama Ramadhan 1434 H hingga memasuki lebaran Idul Fitri mendatang masih mencukupi kebutuhan masyarakat dan tidak perlu dikhawatirkan. Hingga saat ini belum ada kendala berarti.

Kepala Dinas Peternakan dan Kelautan Kabupaten Siak, Drh. Hj. Susilawati kepada wartawan Ahad (28/7) menyebutkan, pasokan daging untuk wilayah Siak tidaklah menjadi kekhawatiran. Namun yang dikhawatirkan adalah maraknya daging impor dan daging glonggongan. Masuknya daging ini sulit untuk memantaunya.

“ini dikarenakan tingginya permintaan daging. Kendati demikian, kita dari Dinas Peternakan dan Kelautan terus berupaya melakukan pemantauan terhadap keberadaan daging yang masuk di wilayah Kabupaten Siak ini, terutama terhadap masuknya daging glonggongan,” kata Susi.

Dilihat dari bentuknya daging glonggongan ini sepintas tidak ada masalah. Namun yang dikhawatirkan adalah zat pewarna yang digunakan pada daging itu. “Kita akan terus lakukan pemantauan,” tukas Kadis Peternakan dan Kelautan ini. (adv)