int
int

Pangkalan Kuras (SegmenNews.com)– Budi (23) warga asal desa Sawit Permai, Kecamatan Dayun, Kabupaten Siak tewas dihajar massa di desa Bukit Kesuma, kecamatan Pangkalan Kuras, kabupaten Pelalawan, karena mencuri sepeda motor.

Dari informasi, korban mencuri sepeda motor Honda Beat BM 2546 IB milik Eko (40) warga setempat di tahun 2012 silam. Saat itu tersangka kabur dan tak pernah terlihat lagi. Namun, Jumat (26/7/2013) sekitar pukul 21:00 WIB malam. Korban melihat tersangka sedang asik duduk di kedai tuak di Pelalawan, tersangka ditangkap dan di amankan oleh Polisi Masyarakat (Polmas).

Sementara korban pergi melapor ke Pospol Bukit Kesuma. Saat itu skitar 300 an warga datang menemui tersangka dan menghajarnya beramai-ramai menggunakan tangan kosong dan kayu balok. Aggota Polmas tak bisa berbuat banyak dengan amukan ratusan massa itu.

Kepolisian Pospol Bukit Kesuma saat itu datang dan berhasil meredakan amukan massa. Tersangka langsung dilarikan ke Puskesmas terdekat. Namun nyawa tersangka tidak dapat tertolong akibat banyaknya mengeluarkan darah, tersangka tewas dalam perjalanan.

Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo SIK melalui Kapolsek Pangkalan Kuras Kompol H Rekson SH MH didampingi Kanit Reskrim Ipda Syaidina Ali, Minggu (28/7/13) membenarkan adanya tersangka pencuri motor tertangkap tewas di hajar massa.

“Korban mengalami luka parah, belum sempat sampai di Puskesmas tersangka sudah meninggal dunia,” ungkapnya.

Menurut Rekson, jenazah tersangka dijemput keluarganya dari Dayun Kabupaten Siak, Sabtu (27/7) keluarganya untuk dimakamkan. Sementara barang bukti (BB) sepeda motoryang telah di jual itu sedang dalam penyelidikan kepolisian. (fin)