Bupati Siak berbuka puasa bersama puluhan anak yatim di Kecamatan Menpura
Bupati Siak berbuka puasa bersama puluhan anak yatim di Kecamatan Menpura

Menpura (SegmenNews.com)– Bupati Siak Syamsuar berbuka puasa bersama 85 orang  anak yatim disekitar di Mesjid Abdul Jalil Muzafarsyah, Kecamatan Mempura.

Selain acara buka puasa bersama, secara simbolis Bupati Siak menyerahkan santunan jamaah mesjid serta bantuan kepada anak yatim. Diharapkan bantuan tersebut bisa dimanfaatkan untuk menghadapi lebaran nanti.

Acara tersebut juga dihadiri Camat Mempura, Jumanotias, pengurus mesjid, Wan Iibrahim, serta sejumlahtokoh masyarakat. Dalam sambutannya, Bupati Syamsuar berharap agar para orang tua selain memberikan pendidikan yang cukup juga diharapkan mengawasi dan membimbing anaknya dengan penuh kasih sayang.

“Anak yatim harus mendapatkan perhatian, mereka harus mendapatkan pendidikan dan bimbingan yang layak, anak yatim juga harsu mendapatkan kasih sayang,” ujar Bupati.

Bupati Syamsuar juga menghimbau agar dalam memberikan teguran atas kesalahan anak para orang tua hendaknya tidak bersikap kasar. Sebab, sebagai orang tua tidak boleh bersikap kasar, karena meskipun berstatus keluarga dekat, bisa dituntut secara hukum. (rinto/humas)