Pangkalan Kerinci (SegmenNews.com)– Untuk memantau keamanan kriminal dan lakalantas di saat lebaran 1434 H/ 2013, Polres Pelalawan mendirikan sebanyak lima pos pengamanan (Popam) Terpadu.

“Hasil rapat koordinasi lintas sekotrat dalam rangkat pengamanan lebaran idul fitri, disepakati akan mendirikan sebanyak
lima pospam,” Kata Kapolres Pelalawan AKBP Guntur Aryo Tejo SIK melalui Kabag Humas Polres Pelalawan AKP Lumban Toruan

Titik pospam lebaran dibuat di pintu masuk kota Pelalawan yakni di Simpang Beringin, Km 55, depan Ramayana kota Pangkalan Kerinci, dan Sorek depan kantor Camat Pangkalan Kuras, serta posko utama di Mapolres Pelalawan. Dengan melibatkan puluhan personil gabungan dari unsur Polres Pelalawan, Satpol PP, Dinas Perhubungan, PMI, Diskes, dan TNI AD.

“Jadi selain personil gabungan siaga di pospam lebaran, juga disediakan mobil ambulan, dan alat berat, apabila dibutuhkan dapat segera di kerahkan,” ujar Humas Polres Pelalawan.

Hasil rakor juga terungkap adanya kemungkinan arus lalulintas terkendala, apabila perbaikan Jalan Lintas Timur hingga H-7 tidak rampung tepatanya di Km 54 dan 57 Pangkalan Kerinci. Kemudian Km 95, 98 dan 104 depan jembatan timbang Terantang Manuk, Pangkalan Kuras. Selanjutkan di Km 145 dan km 147 kecamatan Ukui.

“Apabila tidak juga selesai akan kita bicarakan menjelang lebaran bersama pihak kontraktor dan pihak Dinas PU Provinsi dalam mengatasi kondisi jalan yang kini sistem buka tutup tersebut. Guna mengantisipasi agar tidak terjadi ke macetan panjang,” ungkap Lumban.(fin)