kecelakaanPekanbaru (SegmenNews.com)– Kepolisian Daerah Provinsi Riau merilis ada sebanyak 106 titik rawan kecelakaan lalu lintas yang tersebar di berbagai wilayah kabupaten dan kota.

“Pada lokasi-lokasi rawan kecelakaan lalu lintas tersebut, kami akan menempatkan personel guna memberikan kenyamanan para pemudik Hari Raya Idul Fitri,” kata Kepala Kepolisian Daerah Riau Brigjen Pol Condro Kirono di Pekanbaru, Selasa.

Ia mengatakan, anggota yang disebar atau ditempatkan di sejumlah lokasi rawan kecelakaan lalu lintas tersebut nantinya akan memberikan petunjuk serta melakukan pemantauan secara rutin dengan menggunakan mobil patroli yang tersedia di masing-masing Polres.

Kapolda mengatakan, selain itu pihaknya juga akan mendirikan sebanyak 80 pos pengamanan sebagai bentuk mengantisipasi berbagai hal yang tidak diinginkan saat musim mudik Lebaran 2013.

Dalam “Operasi Ketupat” 2013, Polda Riau berencana akan melibatkan sedikitnya 2/3 pasukan yang ada di jajaran termasuk di tingkap Polres di seluruh kabupaten dan kota dengan perkiraan jumlah lebih dari 6.000 personel.

“Operasi Ketupat” 2013 menurut yang telah diagendakan Polda Riau, akan dimulai pada 2 Agustus 2013 dan berakhir pada tanggal 16 Agustus 2013.

“Kami juga mengimbau agar masyarakat menghindari aktivitas mudik Lebaran dengan menggunakan sepeda motor. Karena itu berbahaya dan rawan akan mengalami kecelakaan,” katanya.

sumber: antara